PENGARUH KONTEN PROPAGANDA YOUTUBE “FE 101 CHANNEL” TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS BENGKULU MENGENAI BENTUK BUMI

IKRAMULLAH, MIFTAH and Mas agus, Firmansyah and Dionni, Ditya Perdana (2021) PENGARUH KONTEN PROPAGANDA YOUTUBE “FE 101 CHANNEL” TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS BENGKULU MENGENAI BENTUK BUMI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI - MIFTAH IKRAMULLAH D1E01711 ok.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuanidari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konten propaganda Youtube “FE 101 Channel” terhadap persepsi mahasiswa FISIP Universitas Bengkulu mengenai bentuk bumi. Populasiidalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP Universitas Bengkulu yang mengetahu tentang “FE 101 Channel”. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana dan uji t, hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada pengaruh dari konten propaganda tersebut. Hal ini dibutikan dengan cara membandingkan t hitung dan t tabel, maka ditemukan 2,354 < 2,831 yang berarti H0 diterima dan H1 ditolak. Berdasarkan hasil tersebut, maka hipotesis yang menyatakan tidak ada pengaruh persepsi mahasiswa terhadap bentuk bumi diterima. Dari hasil yang didapat pada pengujian hipotesis yang dilakukan, maka artinya konten propaganda YouTube “FE 101 Channel” tidak memiliki pengaruh terhadap persepsi mahasiswa mengenai bentuk bumi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 14 May 2024 04:24
Last Modified: 14 May 2024 04:24
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18010

Actions (login required)

View Item View Item