IMPLEMENTASI HAK DAN KEWAJIBAN PARA PIHAK DALAM PERJANJIAN ANTARA UNIVERSITAS BENGKULU DENGAN PERSEROAN TERBATAS NARENDRA DEWA YOGA (PT.NDY) DALAM PENGADAAN JASA KEAMANAN DI UNIVERSITAS BENGKULU

KAZAMULI LOTA, MUHAMMAD and Sirman, Dahwal and Edi, Hermansyah (2018) IMPLEMENTASI HAK DAN KEWAJIBAN PARA PIHAK DALAM PERJANJIAN ANTARA UNIVERSITAS BENGKULU DENGAN PERSEROAN TERBATAS NARENDRA DEWA YOGA (PT.NDY) DALAM PENGADAAN JASA KEAMANAN DI UNIVERSITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi Muhammad Kazamuli Lota.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Perjanjian merupakan suatu hubungan hukum antara dua pihak atau lebih berdasarkan kata sepakat untuk menimbulkan akibat hukum. Dalam hal perjanjian kerjasama maka ada dua pihak atau lebih yang melakukan kesepakatan untuk membuat suatu perjanjian. Perjanjian yang dibaut memuat hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan atau diimplementasikan oleh kedua belah pihak agar perjanjian tersebut berjalan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dari hak dan kewajiban antara para pihak dan bagaimana prose penyelesian dari para pihak yang bertanggung jawab apabila terjadi suatu gangguan keamanan di lingkungan kampus Universitas Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode secara kualitatif. yaitu analisis data yang tidak merupakan perhitungan dan pengujian angka-angka, tetapi dideskripsikan dengan menggunakan kata yang menggunakan metode dedukatif yaitu kerangka berpikir dengan cara menarik kesimpulan dari data yang bersifat umum ke dalam data yang bersifat khusus dan dengan metode induktif yaitu kerangka berpikir dengan cara menarik kesimpulan dari data yang bersifat khusus ke dalam data yang bersifat umum. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan maka dapat disimpulkan bahwa perjanjian yang dibuat oleh para pihak telah dilaksanakan meskipun ada beberapa di antaranya dilaksanakan belum sesuai dengan waktu yang ditentukan dengan berbagai hambatan yang ada dilapangan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: 164 Irma Rohayu
Date Deposited: 13 Apr 2019 02:39
Last Modified: 13 Apr 2019 02:39
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18055

Actions (login required)

View Item View Item