KEBERHASILAN USAHA PEMASARAN MIE PEDAS MELALUI APLIKASI MAXIM (Studi Kasus Pada Usaha Mie Pedas Miner Muhammad Iqbal Kota Bengkulu)

Contesyah, Nayora and M. Ilham, Abdullah and Bayu, Pradikto (2022) KEBERHASILAN USAHA PEMASARAN MIE PEDAS MELALUI APLIKASI MAXIM (Studi Kasus Pada Usaha Mie Pedas Miner Muhammad Iqbal Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
skripsi nayora contesyah.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif bersifat deskriptif tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan keberhasilan usaha pemasaran mie pedas melalui aplikasi maxim, subjek dalam penelitian ini sebanyak empat orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan validasi atau keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, adanya wujud keberhasilan yang dicapai pengelola melalui aplikasi maxim, keuntungan penjualan mie di investasikan kos-kosan, membuka cabang miner sebanyak 4 cabang, memperkerjakan karyawan seluruhnya 10 orang. Kedua, mekanisme pemasaran melalui aplikasi Maxim yaitu menggunakan pemasaran secara online dengan bekerja sama kepada pihak aplikasi Maxim dengan mendaftarkan titik lokasi toko mie pedas ke kantor pusat Maxim. Ketiga, prosedur penggunaan aplikasi Maxim dalam pemasaran yaitu caranya klik order cari tokoh yang akan dibeli dan alamat kemana harus diantarkan diisi dengan betul setelah itu akan ada driver yang menerima pesanan dan mengantarkan ke tempat pembeli. Kempat, faktor pendukung, yaitu peluang, sarana dan prasarana, mitra, pengembahangan. Faktor penghambat, resiko menggunakan aplikasi maxim, ketersediaan bahan kompetisi. Kata Kunci: Keberhasilan, Pemasaran, Melalui Aplikasi Maxim

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 21 May 2024 09:07
Last Modified: 21 May 2024 09:07
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18056

Actions (login required)

View Item View Item