APLIKASI REGRESI SPASIAL PADA INDIKATOR-INDIKATOR YANG MEMPENGARUHI ANGKA HARAPAN HIDUP (AHH) KOTA/KABUPATEN SUMATERA BAGIAN SELATAN (SUMBAGSEL) TAHUN 2016

Kurniadi, Andri and Sigit, Nugroho and Pepi, Novianti (2018) APLIKASI REGRESI SPASIAL PADA INDIKATOR-INDIKATOR YANG MEMPENGARUHI ANGKA HARAPAN HIDUP (AHH) KOTA/KABUPATEN SUMATERA BAGIAN SELATAN (SUMBAGSEL) TAHUN 2016. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI ANDRI KURNIADI F1A013029.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui pendugaan parameter regresi spasial AHH kota/kabupaten Sumatera Bagian Selatan dan mengetahui Bagaiamana Model Spatial Autoregressive Model (SAR), serta bagaimana mengaplikasikan regresi spasial pada indikator-indikator yang mempengaruhi AHH kota/kabupaten yang ada di Sumatera Bagian Selatan. Data yang digunakan dalam penelitian yaitu data sekunder dari Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, dan Jambi meliputi Angka Harapan Hidup, PDRB, Angka Melek Huruf, Siswa yang ditamatkan tingkat SMA, Jumlah penduduk, Fasilitas Kesehatan, dan Tenaga kerja medis di tahun 2016 dan merupakan data dari 60 Kota/Kabupaten di SUMBAGSEL. Dari hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh model yang digunakan dalam memodelkan Angka Harapan Hidup di SUMBAGSEL yaitu Model Spatial Autoregressive Model (SAR). Variabel yang berpengaruh signifikan dalam model ini adalah variabel Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), Angka Melek Huruf (AMH), dan Tenaga Medis (TM). Kata Kunci: analisis regresi spatial, angka harapan hidup, spatial autoregressive model (SAR).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Math & Natural Science > Department of Math Science
Depositing User: 022 Lili Haryanti
Date Deposited: 18 Apr 2019 08:19
Last Modified: 18 Apr 2019 08:19
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18174

Actions (login required)

View Item View Item