PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SALES FORCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN DI PT. PRIORITAS BENGKULU

Haryati Br Tarigan, Sami and Gushevinalti, Gushevinalti and Wahyu , Widiastuti and Susri , Adeni (2011) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SALES FORCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN DI PT. PRIORITAS BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
SKRIPSI Sami haryati Tarigan.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk meneliti faktor-faktor dalam komunikasi persuasif yang terdiri dari teknik penyampaian pesan, kredibilitas, dan daya tarik Sales Force di PT.Prioritas Bengkulu sebagai media untuk menjangkau konsumen supaya melakukan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan responden Konsumen PT.Prioritas kota Bengkulu pada bulan Juli 2011. Data mengenai faktor-faktor dalam komunikasi persuasif yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen di PT.Prioritas Bengkulu diperoleh melalui kuisioner yang disebarkan kepada konsumen. Hasil menunjukkan bahwa dalam penelitian ini membuktikan bahwa teknik penyampaian pesan, kredibilitas, dan daya tarik Sales Force mempengarui keputusan pembelian oleh konsumen. Untuk nilai determinasi R2 diperoleh sebesar 0,13 yang berarti secara keseluruhan variabel teknik penyampaian pesan, kredibilitas, dan daya tarik Sales Force mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen sebesar 13%, sedangkan sisanya 87% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam persamaan. Pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel, sehingga hipotesis kerja (HK) diterima dan hipotesis nihil (H0) ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa faktor-faktor dalam komunikasi persuasif Sales Force mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen secara utuh. Begitu juga faktor lainnya yang belum diteliti harus saling mendukung untuk mengubah keputusan konsumen yang mendukung dan menguntungkan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 20 Nov 2013 17:06
Last Modified: 20 Nov 2013 17:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1821

Actions (login required)

View Item View Item