IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PENCARIAN INDEKOS DENGAN JARAK TERPENDEK MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA DIJKSTRA

FAJRI, ALBES and Endina, Putri Purwandari and Funny, Farady Coastera (2018) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PENCARIAN INDEKOS DENGAN JARAK TERPENDEK MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA DIJKSTRA. Undergraduated thesis, Fakultas Teknik.

[img] Archive (Thesis)
ALBES FAJRI G1A012079.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (9MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menerapkan Algoritma Djikstra kedalam Pencarian Indekos dengan jarak terpendek. Data yang dikelola sebagai data mencari indekos di Kelurahan Kandang Limun dan Beringin Raya adalah data biaya, data luas indekos, data fasilitas indekos dan tipe penghuni indekos. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi android yang menerapkan Algoritma Djikstra dalam menghasilkan sebuah pencarian jarak terpendek menuju indekos. Pengujian Black Box dilakukan terhadap 10 kelas uji dan 33 skenario pengujian yang diujikan dengan 33 skenario uji berhasil 100 % berjalan dengan sebagaimana mestinya dan dan ada 30 pengujian sistem ditempat berbeda yang valid. Pengujian kelayakan sistem dilakukan pada responden mahasiswa universitas bengkulu. Hasil pengujian menunjukan bahwa variabel tampilan dengan kategori sangat baik ( 3,31 %), variabel kinerja sistem dengan kategori sangat baik (3.1875%) dan variabel kemudahan pengguna dengan kategori sangat baik (3,125%) sehingga secara keseluruhan disimpulkan bahwa aplikasi termasuk dalam kategori sangat baik (Skor 3,2075 dari Skala 4,00). Kata Kunci : Pencarian, Algoritma Djikstra, Jarak Terpendek indekos, Kelurahan Kandang Limun dan Beringin Raya.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 022 Lili Haryanti
Date Deposited: 23 Apr 2019 04:44
Last Modified: 23 Apr 2019 04:44
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18324

Actions (login required)

View Item View Item