TANGGUNG JAWAB HUKUM BAGI PENGGUNA JASA YANG MELAKUKAN WANPRESTASI TERHADAP WEDDING ORGANIZER (Studi Pada W.O Bunda Salon Di Kota Bengkulu)

FACHRI, MUHAMMAD and Slamet, Muljono and Edi, Hermansyah (2023) TANGGUNG JAWAB HUKUM BAGI PENGGUNA JASA YANG MELAKUKAN WANPRESTASI TERHADAP WEDDING ORGANIZER (Studi Pada W.O Bunda Salon Di Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
PDF Skripsi Fachri Muhammad B1A016040.... - Fachri Muhammad.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa pengguna jasa melakukan wanprestasi terhadap pihak wedding organizer “Bunda Salon” di kota Bengkulu dan untuk mengetahui tanggung jawab hukum yang dilakukan pengguna jasa wedding organizer yang telah melakukan wanprestasi serta untuk mengetahui proses penyelesaian wanprestasi yang dilakukan oleh wedding organizer “Bunda Salon” di kota Bengkulu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris, yang mana dalam penelitian ini data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Pengolahan data dilakukan melalui proses editing. Kemudian data dianalisis dengan metode analisis kualitatif dengan menggunakan pengambilan kesimpulan secara deduktif dan menggunakan pengambilan kesimpulan secara induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan perjanjian antar pengguna jasa dan wedding organizer masih terdapat kendala dalam pelaksanaannya berupa keterlambatan pembayaran yang dilakukan oleh pihak pengguna jasa. Dalam penyelesaian permasalahan tersebut diselesaikan secara negosiasi antara pihak pengguna jasa dan pihak wedding organizer agar hak dan kewajiban para pihak dapat terpenuhi. Kata kunci: Pengguna Jasa, Wanprestasi, Wedding organizer

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 04 Jun 2024 02:14
Last Modified: 04 Jun 2024 02:58
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18337

Actions (login required)

View Item View Item