PERSEPSI GURU DAN SISWA TENTANG PEMBELAJARAN DARING PADA PELAJARAN PJOK DI SMA NEGERI KOTA BENGKULU

Hanafiah, Muhammad Debi and Yarmani, Yarmani and Bogy, Restu Ilahi (2022) PERSEPSI GURU DAN SISWA TENTANG PEMBELAJARAN DARING PADA PELAJARAN PJOK DI SMA NEGERI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD DEBI HANAFIAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis persepsi guru dan siswa tentang pembelajaran daring pada pelajaran PJOK di SMA Negeri Kota Bengkulu. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Informan dalam penelitian ini yaitu guru PJOK dan siswa di SMA Negeri se-Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuisioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan secara keseluruhan persepsi guru terhadap pembelajaran daring masuk dalam kategori baik (75,62%) dengan persentase persepsi guru yang terendah ada pada SMA Negeri 6 sebesar 65,19% dan persentase persepsi guru yang tertinggi ada pada SMA Negeri 7 sebesar 92,59%. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa secara keseluruhan keadaan persepsi siswa SMA Negeri Kota Bengkulu masuk dalam kategori baik (71,04%), persentase persepsi siswa terendah ada pada SMA Negeri 1 Kota Bengkulu sebesar 57,78% kategori cukup dan persepsi siswa yang masuk dalam kategori sangat baik adalah SMA Negeri 2 dengan persentase 83,70%. Kata Kunci : Persepsi, Guru, Siswa, Pembelajaran Daring, PJOK

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 20 Jun 2024 08:14
Last Modified: 20 Jun 2024 08:14
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18498

Actions (login required)

View Item View Item