PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA TOKO FIRAS DAN TOKO RIAK DANAU TERHADAP BARANG KEBUTUHAN POKOK DI LUBUK DURIAN KECAMATAN KERKAP KABUPATEN BENGKULU UTARA

Muhammad, Afaf Firas Auriga and Hamdani, Maakir and DIMAS, DWI ARSO (2023) PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA TOKO FIRAS DAN TOKO RIAK DANAU TERHADAP BARANG KEBUTUHAN POKOK DI LUBUK DURIAN KECAMATAN KERKAP KABUPATEN BENGKULU UTARA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
Muhammad afaf firas auriga B1A016313 - Dwiekapaksi Wilantara.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan Perjanjian kerjasama tidak tertulis antara Toko Firas dan Toko Riak Danau tentang kebutuhan pokok di Lubuk Durian Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, Upaya penyelesaian permasalahan dalam Perjanjian kerjasama Toko Firas dan Toko Riak Danau tentang kebutuhan pokok di Lubuk Durian Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum empiris yaitu berupa penelitian diarahkan kepada studi terhadap hukum sebagai law in action (hukum sebagai fakta), karena hukum berinteraksi dengan pranata-pranata sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menentukan lokasi penelitian dan informan melalui wawancara yang mendalam, lalu dianalisis menggunakan metode yuridis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yakni. Pelaksanaan perjanjian kerjasama antara Toko Firas dan Toko Riak Danau tentang kebutuhan pokok di Lubuk Durian Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara telah dilaksanakan dengan baik. Namun berdasarkan sampel yakni Toko Firas melakukan keterlambatan dengan pihak Toko Riak Danau dalam melakukan pembayaran pelunasan sisa pembayaran pengambilan barang kebutuhan pokok tidak sesuai dengan yang telah diperjanjikan. Sehingga pihak Toko Riak Danau di rugikan berdasarkan penelitian yang dilakukan secara wawancara, Toko Firas melakukan keterlambatan pemenuhan prestasi. Penyelesaian masalah dalam perjanjian kerjasama antara Toko Firas dan Toko Riak Danau tentang kebutuhan pokok di Lubuk Durian Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara yakni Toko Firas medatangi Toko Riak danau untuk melakukan musyawarah dan meminta toleransi waktu pembayaran.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 21 Jun 2024 03:56
Last Modified: 21 Jun 2024 03:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18525

Actions (login required)

View Item View Item