PERBEDAAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 KOTA BENGKULU

Efrizal, Rian and Ria, Ariesta and Didi, Yulistio (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi Rian Efrizal A1A014039.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mendeskripsikan perbedaan kemampuan menulis puisi menggunakan model pembelajaran example non example dengan menggunakan model pembelajaran konvensional siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Bengkulu. Data yang diperoleh berupa hasil tes kemampuan siswa menulis puisi dengan model pembelajaran yang berbeda dan diterapkan pada kelas yang berbeda. Pada siswa kelas VIII D belajar dengan menggunakan model pembelajaran example non example dan pada siswa kelas VIII E belajar dengan menggunakan model pembelajaran konvensional. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kemampuan menulis puisi menggunakan model pembelajaran example non example hasil nilai rata-ratanya 73,4782609 yang termasuk dalam kategori baik, (2) kemampuan menulis puisi dengan menggunakan model pembelajaran konvensional nila rata-ratanya 60,7826087 yang termasuk dalam kategori cukup, dan (3) terdapat perbedaaan antara kemampuan menulis puisi menggunakan model pembelajaran example non example dengan mengggunakan model pembelajaran konvensional, dengan demikian Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: Septi Septi
Date Deposited: 02 Jul 2019 15:46
Last Modified: 02 Jul 2019 15:46
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18552

Actions (login required)

View Item View Item