PENGARUH PELATIHAN PASAR MODAL, PERSEPSI RISIKO, MODAL INVESTASI MINIMAL, DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI TERHADAP MINAT MAHASISWA BERINVESTASI DI PASAR MODAL

Putra, Adipratama Ranta and Irwansyah, Irwansyah and Halimatusyadiah, Halimatusyadiah (2018) PENGARUH PELATIHAN PASAR MODAL, PERSEPSI RISIKO, MODAL INVESTASI MINIMAL, DAN KEMAJUAN TEKNOLOGI TERHADAP MINAT MAHASISWA BERINVESTASI DI PASAR MODAL. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (THESIS)
SKRIPSI ADIPRATAMA RANTA PUTRA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelatihan pasar modal, persepsi risiko, modal investasi minimal, dan kemajuan teknologi terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dilakukan pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Bengkulu.Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi Angkatan 2014, 2015, dan 2016 dengan jumlah responden sebanyak 87 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pelatihan pasar modal berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal, (2) persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal , (3) modal investasi minimal berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal, dan (4) kemajuan teknologi berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal . Penelitian ini dapat memberikan kontribusi bagi Bursa Efek Indonesia (BEI) dan pihak terkait untuk dapat menjaring lebih banyak investor dari kalangan mahasiswa. Adapun keterbatasan penelitian ini hanya menggunakan responden dari mahasiswa Jurusan S1 Akuntansi Universitas Bengkulu. Kata Kunci: pelatihan pasar modal, persepsi risiko, modal investasi minimal, kemajuan teknologi dan minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 02 Jul 2019 15:56
Last Modified: 02 Jul 2019 15:56
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18607

Actions (login required)

View Item View Item