PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI, KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSI

Sari, Aulan Vita and Abdullah, Abdullah and Asmawanti, Dri (2018) PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI, KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (THESIS)
Skripsi Pengaruh Kompensasi, Motivasi, Komitmen Organisasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Bagian Akuntans~1.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompensasi, motivasi, komitmen organisasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan bagian akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan bagian akuntansi pada Bank diKota Bengkulu sebanyak 32 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 16. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan kompensasi, motivasi, komitmen organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan akuntansi, sedangkan lingkungan kerja berpengaruh negatif secara signifikan terhadap kinerja karyawan akuntansi di Bank Kota Bengkulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin baik kompensasi yang diberikan dalam memenuhi kebutuhan karyawan, semakin tinggi motivasi karyawan pada organisasi, semakin tinggi komitmen karyawan pada organisasi maka akan semakin tinggi kinerja karyawan tersebut dan semakin baik dan nyaman lingkungan kerja yang ada, maka akan semakin menurun kinerja karyawan akuntansi. Kata Kunci: Kompensasi, Motivasi, Komitmen Organisasi, Lingkungan Kerja, Kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 021 Nanik Rahmawati
Date Deposited: 02 Jul 2019 16:01
Last Modified: 02 Jul 2019 16:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18649

Actions (login required)

View Item View Item