PELAKSANAAN PERJANJIAN ANTARA PEMILIK GUDANG PENGGILINGAN JAGUNG DANAU INDAH DENGAN PEMASOK JAGUNG DALAM USAHA PENGGILINGAN PAKAN TERNAK DI KOTA BENGKULU

Indah, Oktapiani and Wafiya, Wafiya and Rahma, Fitri (2023) PELAKSANAAN PERJANJIAN ANTARA PEMILIK GUDANG PENGGILINGAN JAGUNG DANAU INDAH DENGAN PEMASOK JAGUNG DALAM USAHA PENGGILINGAN PAKAN TERNAK DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI - Indah Oktapiani (B1A016049) - Indah Oktapiani.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Kegiatan usaha penggilingan pakan ternak, tepatnya dilaksanakan di wilayah Jalan Danau Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu. Perjanjian ini dilaksanakan bertujuan (1) Untuk memahami dan menganalisis bagaimana pelaksanaan perjanjian antara pemilik gudang penggilingan jagung danau indah dengan pemasok jagung dalam usaha penggilingan pakan ternak di Kota Bengkulu (2) Untuk memahami dan menganalisis bagaimana upaya penyelesaian sengketa dalam perjanjian antara pemilik gudang penggilingan jagung danau indah dengan pemasok jagung dalam usaha penggilingan pakan ternak di Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yang bersifat empiris dengan menggunakan pendekatan kualitatif yaitu pendekatan yang berupa memahami gejala-gejala yang sedemikian rupa dan menghasilkan data-data deskriptif berupa data-data tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku yang dapat diamati. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) pelaksanaan perjanjian antara pemilik gudang penggilingan jagung danau indah dengan pemasok jagung dalam usaha penggilingan pakan ternak di Kota Bengkulu dilakukan secara lisan atau tidak tertulis berdasarkan kesepatan bersama melalui tahapan-tahapan pada perjanjian (2) Penyelesaian sengketa dalam pelaksanaan perjanjian antara pemilik gudang penggilingan jagung danau indah dengan pemasok jagung dalam usaha penggilingan pakan ternak di Kota Bengkulu, penyelesaian sengketa dilakukan melalui dan musyawarah mufakat berdasarkan hubungan kekeluargaan demi menjaga nama baik usaha dalam melakukan kegiatan usaha penggilingan pakan ternak untuk selanjutnya dikemudian hari. Kata Kunci: Perjanjian, Penggilingan Pakan Ternak, Pemasok Jagung.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:10
Last Modified: 02 Jul 2024 03:10
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18712

Actions (login required)

View Item View Item