ANALISIS BUKU MATEMATIKA KELAS V SD DITINJAU DARI LITERASI MATEMATIKA

Damayanti, Seri and Victoria, Karjiyati and Neza, Agusdianita (2022) ANALISIS BUKU MATEMATIKA KELAS V SD DITINJAU DARI LITERASI MATEMATIKA. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI - SERI DAMAYANTI (A1G019019).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sajian literasi matematika komponen proses, konten, dan konteks pada buku matematika siswa kelas V Sekolah Dasar Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah Buku Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar review ahli, lembar dokumentasi, dan hasil analisis buku matematika siswa kelas V Sekolah Dasar Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa persentase kemunculan pada indikator komponen proses yaitu 100%. Persentase kemunculan pada komponen konten yaitu 100% dan persentase pada komponen konteks yaitu 62.5%. Dapat disimpulkan bahwa persentase kemunculan komponen konteks lebih rendah daripada komponen proses, dan konten. Secara keseluruhan dapat dilihat bahwa persentase dari hasil analisis sudah cukup tinggi hal ini menunjukkan bahwa buku Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar Kurikulum 2013 Edisi 2018 sudah memuat aspek-aspek literasi matematika. Kata Kunci: Buku Matematika, Literasi Matematika, Proses, Konten, Konteks

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 09 Jul 2024 08:30
Last Modified: 09 Jul 2024 08:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18836

Actions (login required)

View Item View Item