PERAN PERUM PEGADAIAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PENYALURAN UANG PINJAMAN KEPADA MASYARAKAT (Studi Di Perum Pegadaian Unit Pembantu Cabang Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah)

Husni , Asril and Budiyono , Budiyono and Kahar , Hakim (2010) PERAN PERUM PEGADAIAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PENYALURAN UANG PINJAMAN KEPADA MASYARAKAT (Studi Di Perum Pegadaian Unit Pembantu Cabang Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah). Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
Skripsi Asril Husni FE-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Peran Perum Pegadaian Dalam Meningkatkan Pelayanan Penyaluran Uang Pinjaman Kepada Masyarakat Di Perum Pegadaian Unit Pembantu Cabang Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah ”. Adapun permasalahan yang akan diteliti adalah bagaimana peran perum pegadaian dalam meningkatkan pelayanan kredit kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan peran perum pegadaian dalam meningkatkan pelayanan kredit kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik analisa data deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi dan observasi dengan sasaran penelitian yang diambil menggunakan teknik purposive sampling (sampel bertujuan) yaitu populasi diambil yang dirasa dapat mewakili sekian banyak responden yang memiliki usaha. Kemudian sampel ditetapkan sebanyak 14 orang informan dari unsur pegawai pegadaian dan masyarakat. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa masih rendahnya peran perum pegadaian dalam meningkatkan pelayanan kredit kepada masyarakat. Karena adanya semacam otoriter ide dan pemonopolian kelompok kepentingan tertentu di daerah tersebut serta masih kurangnya jumlah pegawai yang ada di pegadaian tersebut yang membuat adanya dua jenis pekerjaan dikerjakan oleh satu orang pegawai sehingga pelayanan kurang optimal.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 012 Adek Adek
Date Deposited: 23 Nov 2013 13:25
Last Modified: 23 Nov 2013 13:25
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1896

Actions (login required)

View Item View Item