Hartati Y , Elvi and Jarto , Tarigan and Syamsurizal, Syamsurizal (2010) EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG PEMERINTAHAN PADA KANTOR KECAMATAN SUNGAI SERUT. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
Text
Elvi Hartati Y.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Pelayanan kepada masyarakat merupakan perwujudan dari fungsi aparatur negara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, sehingga didalam penyelenggaraannya perlu terus ditingkatkan sesuai dengan sasaran pembangunan. Keberadaan Kecamatan adalah sebagai suatu sistem di bidang pemerintahan yang menjadi aspek kunci keberhasilan pembangunan daerah. Keberhasilan suatu pelayanan adalah peningkatan mutu dari aparat Kecamatan sehingga tercapainya pelayanan yang diinginkan oleh masyarakat. Masalah yang akan diteliti pada penelitian ini adalah bagaimana tingkat efektivitas pelayanan publik bidang Pemerintahan Pada Kantor Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas pelayanan publik Bidang Pemerintahan Pada Kantor Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Penelitian ini berjudul Efektivitas Pelayanan Publik Bidang Pemerintahan Pada Kantor Kecamatan Sungai Serut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Kualitatif dengan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik purposive sampling yang terdiri dari 14 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas pelayanan publik Bidang Pemerintahan Pada Kantor Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif, dimana data yang berhasil diperoleh dipilih dan dipisahkan berdasarkan klasifikasinya, selanjutnya data yang diperlukan diedit dan ditarik kesimpulan sesuai dengan tujuan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa tingkat efektivitas pelayanan Pemerintah Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu kurang baik yang dilihat dari pembuatan KTP, KK, dan Surat keterangan domisili yang masih perlu pembenahan dan peningkatan mutu pelayanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | 012 Adek Adek |
Date Deposited: | 23 Nov 2013 13:35 |
Last Modified: | 23 Nov 2013 13:35 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1898 |
Actions (login required)
View Item |