HEFTY, DOLITA and Edytiawarman, Edytiawarman and Ganefi, Ganefi (2023) PENYELESAIAN WANPRESTASI OLEH BANK BRI UNIT TEDUNAN TERHADAP NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING DI KECAMATAN SEMIDANG ALAS MARAS. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
inbound1763138647533035416 - Hefty Dolita.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (2MB) |
Abstract
Mobile Banking adalah sebuah fasilitas perbankan layanan yang memungkinkan nasabah bank melakukan transaksi perbankan melalui ponsel. Layanan Mobile Banking dapat digunakan dengan menggunakan menu yang sudah tersediah melalui aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal oleh nasabah. Adapun tujuan dari penelitian ini (1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan penyelesaian wanprestasi Oleh Bank BRI Unit Tedunan terhadap nasabah pengguna Mobile Banking di Kecamatan Semidang Alas Maras (2) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan tanggung jawab oleh Bank BRI Unit Tedunan terhadap wanprestasi yang terjadi pada nasabah pengguna Mobile Banking di Kecamatan Semidang Alas Maras. Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum empiris. Metode pengumpulan data adalah melalui wawancara dan studi dokumen. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu (1) bahwa penyelesaian wanprestasi oleh Bank BRI Unit Tedunan terhadap nasabah pengguna Mobile Banking yang mengalami kendala pada saat transaksi di Kecamatan Semidang Alas Maras yaitu dengan cara Bank BRI Menerima aduan nasabah dan Bank BRI melakukan verifikasi terhadap aduan nasabah tersebut penyelesain pengaduan nasabah dengan waktu yang berbeda-beda penyelesain terhadap Yeni Oktaviani selama 18 hari kerja, penyelesain terhadap Novita 17 hari kerja, penyelesain terhadap Lesty 17 hari kerja dan penyelesain terhadap Desi 16 hari kerja. (2) Tanggung jawab Bank BRI Unit Tedunan terhadap nasabah pengguna Mobile Banking yang mengalami kendala pada saat transaksi di Kecamatan Semidang Alas Maras yaitu dengan mengembalikan uang nasabah ke rekening sebesar uang yang telah ditransfer tersebut tanpa disertai dengan ganti rugi immateril, denda ataupun bunga. Kata kunci: Bank, Mobile Banking, Nasabah, wanprestasi
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Law > Department of Law Science |
Depositing User: | irma rohayu |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 09:18 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 09:18 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/18993 |
Actions (login required)
View Item |