PELAKSANAAN PEMBERIAN KOMPENSASI BAGI MASYARAKAT DIKAWASAN TEMPAT PEMROSESAN AKHIR SAMPAH KOTA BENGKULU BERDASARKAN PERDA NO. 02 TAHUN 2011 TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH DI KOTA BENGKULU

M. Fikri, Ibnu Sasani and Edra, Satmaidi and Ari, Wirya Dinata (2023) PELAKSANAAN PEMBERIAN KOMPENSASI BAGI MASYARAKAT DIKAWASAN TEMPAT PEMROSESAN AKHIR SAMPAH KOTA BENGKULU BERDASARKAN PERDA NO. 02 TAHUN 2011 TENTANG PENGELOLAAN SAMPAH DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
SKRIPSI - M. Fikri Ibnu (B1A018092) - Fikri Sasani.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Kompensasi adalah . Metode penelitian yang dipakai adalah penelitian hukum empiris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam perlindungan terhadap hak lingkungan yang baik dan sehat bagi masyaratakat di sekitar TPA Air Sebakul Pemerintah kota mengeluarkan Perda 2 tahun 2011 tentang pengelolaan sampah sebagai keseriusan dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Bengkulu. Pertanggungjawaban pemerintah terhadap kompensasi mengenai ketidaksesuaian proses pengelolaan sampah di Kota Bengkulu di aturan dalam Pasal 32 ayat (2) dikatakan bahwa “Bentuk dan besarnya kompensasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan oleh Keputusan Walikota dengan memperhatikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah”. Pemberian Kompensasi sampai saat ini belum terlaksana dikarenakan berbagai faktor seperti pengaturan dalam Peraturan Daerah Kota Bengkulu Nomor 02 tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah Di Kota Bengkulu yang kurang lengkap dalam pelaksanaan pemberian kompensasi dan belum adanya aturan yang mengatur tentang tata cara pemberian kompensasi dalam bentuk Peraturan Walikota. Kata Kunci: Tempat Pemerosesan Akhir, Lingkungan Yang Baik dan Sehat, Kota Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 17 Jul 2024 08:38
Last Modified: 17 Jul 2024 08:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19015

Actions (login required)

View Item View Item