PENGARUH KONSENTRASI KEPEMILIKAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Non-Keuangan Yang Termasuk Dalam Daftar Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2019)

Meitra Resi, Chairu and Pratama, Puspa Midiastuti and Madani, Hatta (2021) PENGARUH KONSENTRASI KEPEMILIKAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Non-Keuangan Yang Termasuk Dalam Daftar Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2019). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI CHAIRU MEITRA RESI 1.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan bukti secara empiris Pengaruh Konsentrasi Kepemilikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan. Kualitas laporan keuangan dalam penelitian ini diukur dengan proksi manajemen laba yaitu discretionary accruals menggunakan Model Jones Dimodifikasi. Konsentrasi kepemilikan diproksikan dengan jumlah kepemilikkan diatas 50%. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah perusahaan non keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2019. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan metode purpossive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 1010 observasi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 19 Jul 2024 09:10
Last Modified: 19 Jul 2024 09:10
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19076

Actions (login required)

View Item View Item