ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK PERILAKU PEMBELIAN PRODUK SUSHI DI KOTA BENGKULU (STUDI KASUS PADA RESTORAN SUSHI BY SUZI)

Jihan, Ifani Salsabila and M. Zulkarnain, Yuliarso and Ridha, Rizki Novanda (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK PERILAKU PEMBELIAN PRODUK SUSHI DI KOTA BENGKULU (STUDI KASUS PADA RESTORAN SUSHI BY SUZI). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Jihan Ifani Salsabila (E1D017093) fix.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (10MB)

Abstract

Jepang salah satu negara asia yang terkenal dengan sejumlah makanan tradisionalnya. Salah satu makanan tradisional dari jepang yang menjadi trend di Indonesia yaitu sushi. Restorant sushi di bengkulu sendiri cukup jarang, namun ini sudah ada sebuah restoran dengan omset besar yang mengusung konsep makanan Jepang yaitu Sushi by Suzi. Hal ini menjadi pilihan kuliner yang menarik bagi konsumen di kota Bengkulu. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis faktor-faktor pembentuk perilaku konsumen dalam pembelian produk sushi di kota Bengkulu. Dengan analisis yang digunakan analisi deskriptif dan Principal Component Analysis (PCA). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (a) Perilaku pembelian dalam pembelian produk sushi di Kota Bengkulu (studi kasus pada Restoran Sushi by Suzi) adalah sebagai berikut: produk yang paling sering dikonsumi sushi, alasan pembelian enak, referensi pembelian pengerauh teman/keluarga yang merekomendasikan secara langsung serta postingan dan snap Sushi by Suzy, waktu pembelian siang, frekuensi pembelian kadang-kadang (1-2 kali/minggu), cara pembelian offline, besar pengeluaran Rp. 50.000 – Rp. 100.000, jumlah porsi kurang dari 3, jumlah varian kurang dari 3 dan (b) terdapat empat faktor pembentuk perilaku pembelian konsumen yaitu faktor psikologi, faktor promosi, faktor tempat dan faktor produk. Adapun variabel asal dari keempat faktor tersebut antara lain: Pengalaman awal membeli, loyalitas dalam membeli, kesesuaian harga dengan kualitas, respon pada kenaikan harga, pentingnya promosi, respon terhadap promosi, cara promosi, kondisi restoran, fasilitas yang ditambahkan, varian produk yang disukai dan penyajian produk.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 23 Jul 2024 02:34
Last Modified: 23 Jul 2024 02:34
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19121

Actions (login required)

View Item View Item