Addi, Kurniawan and Wafiya, Wafiya and Nurhani, Fithriah (2024) TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA BARBERSHOP TERHADAP KERUGIAN IMMATERIAL KONSUMEN DI KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text (Thesis)
SKRIPSI TERBARU+ADDI FIXS_compressed (1) - Addi kurniawan.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Berkembangnya zaman kebutuhan masyarakat semakin beragam, salah satunya konsumen pasti setiap harinya menggunakan dan menikmati berbagai macam pelayanan jasa yang telah disediakan oleh para pelaku usaha, salah satunya adalah penyedia jasa Barbershop atau biasa disebut pangkas rambut. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis tanggung jawab pelaku usaha Barbershop terhadap kerugian Immaterial konsumen di Kota Bengkulu. Dan untuk mengetahui perlindungan hukum terhadap konsumen yang mengalami kerugian immaterial setelah melakukan potong rambut di Barbershop di Kota Bengkulu. Metode penelitian yaitu penelitian hukum empiris. Pendekatan penelitian yaitu pendekatan kualitatif. Data dan sumber data yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yaitu wawancara. Hasil penelitian menunjukkan tanggung jawab dari pelaku usaha Barbershop terhadap kerugian immaterial konsumen atas kelalaian yang dilakukan, memberikan biaya gratis ataupun potongan harga dan meminta maaf kepada konsumen yang di rugikan. Dengan demikian adanya tanggung jawab pelaku usaha Barbershop kepada konsumen sebagai pelaku usaha. Kata Kunci: Pelaku Usaha, Tanggung jawab, Jasa Barbershop.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Law > Department of Law Science |
Depositing User: | irma rohayu |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 04:36 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 04:36 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19251 |
Actions (login required)
View Item |