PENGARUH KOMUNIKASI LATERAL DAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN ATLET DI DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI BENGKULU (Studi Survey Pada Atlet PPLP di Kota Bengkulu)

Amelia, Amelia and Dedy, Supriadi and Khairil, Khairil (2019) PENGARUH KOMUNIKASI LATERAL DAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN ATLET DI DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI BENGKULU (Studi Survey Pada Atlet PPLP di Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Komunikasi Lateral dan Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Atlet di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu (Studi Survey Pada Atlet PPLP di Kota Bengkulu)”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh komunikasi lateral dan kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan atlet pplp di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu. Penelitian ini menggunakan kuesioner tertutup dalam pengumpulan data serta referensi lainnya yang berkaitan dengan masalah penelitian. Sampel dalam penelitian ini merupakan atlet pplp yang diambil menggunakan metode total quota sampling, dengan kriteria merupakan atlet binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, selanjutnya analisis data menggunakan uji statistik analisis regresi berganda (Uji F dan Uji t). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa komunikasi lateral dan kualitas pelayanan publik memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan atlet pplp. Secara simultan artinya keseluruhan variabel bebas mempengaruhi variabel tidak bebas atau terikat. Hasil penelitian juga menyimpulkan bahwa komunikasi lateral tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan atlet pplp, dan kualitas pelayanan publik berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan atlet pplp. Penelitian juga menemukan temuan deskriptif dilapangan menyimpulkan bahwa pengaruh komunikasi lateral dan kualitas pelayanan publik adalah sebesar 58,398%, sedangkan sisanya 41,602% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 033 Darti Daryanti
Date Deposited: 25 Sep 2019 02:50
Last Modified: 25 Sep 2019 02:50
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19324

Actions (login required)

View Item View Item