PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS GUIDED INQUIRY LAB UNTUK MELATIH BEFIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI TEKANAN HIDROSTATIS

Putra, Wanda Elsya and Dedy, Hamdani and Sutarno, Sutarno (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS GUIDED INQUIRY LAB UNTUK MELATIH BEFIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI TEKANAN HIDROSTATIS. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi_Wanda Elsya Putra_A1E018024 (Perpus UNIB) - wanda elsya Putra.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kelayakan dan persepsi peserta didik terhadap LKPD berbasis Guided inquiry laboratory untuk melatihkan kemampuan berpikir kritis. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model 3D dengan langkah-langkah define, design, dan develop. Teknik pengumpulan data yaitu teknik non tes yang menggunakan data observasi, review document, dan angket. Teknik analisis data yaitu dengan metode deskriptif, kualitatif, dan kuantitatif. Subjek yang digunakan pada penelitian ini adalah guru fisika dan peserta didik kelas XI di SMA Negeri 5, 7, dan 9 Kota Bengkulu. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis Guided inquiry laboratory untuk melatihkan kemampuan berpikir kritis yang dikembangkan termasuk dalam kriteria sangat layak dengan persentase rata- rata 91,2% sehingga layak diujicobakan serta mendapatkan persepsi sangat baik dari peserta didik dengan persentase rata-rata sebesar 94%. Kata kunci: LKPD, guided inquiri laboratory, Kemampuan Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 05 Aug 2024 08:38
Last Modified: 05 Aug 2024 08:38
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19470

Actions (login required)

View Item View Item