KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS V DI SD NEGRI 67 KOTA BENGKULU

Hati, Hesly Juita and Resnani, Resnani and Nani, Yuliantini (2023) KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS V DI SD NEGRI 67 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
HESLY REVISI SUDAH SIDANG 1_compressed - Hesly Juita Hati.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Eksplanasi Siswa Kelas V SD Negeri 67 Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dalam pendekatan kuantitatif. Dari hasil penelitian Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Eksplanasi Siswa Kelas V Di SD Negri 67 Kota Bengkulu, ditemukan bahwa jumlah siswa yang tidak mampu atau mendapat nilai dibawah ketentuan ketuntasan berjumlah 8 siswa sedangkan, jumlah siswa yang lolos (mampu) yaitu 20. Adapun rata-rata persentase yang didapat dari hasil tes kelas V A yaitu 71.42 dengan ketegori cukup (interval 60- 72). Selanjutnya untuk melihat perbandingan, peneliti juga melakukan uji tes kemampuan membaca pemahaman teks eksplanasi pada siswa kelas V B. Dari kelas V B ditemukan bahwa jumlah siswa yang tidak mampu atau mendapat nilai dibawah ketentuan ketuntasan berjumlah 6 siswa sedangkan, jumlah siswa yang lolos (mampu) yaitu 19. Ada pun rata-rata persentase yang didapat dari hasil tes kelas V B yaitu 73.07 dengan ketegori baik (interval 73-86). Maka dapat disimpulkan bahwa ada beberapa siswa kelas V A dan kelas V B yang belum mampu untuk melakukan pemahaman terhadap teks eksplanasi di SD Negeri 67 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Kemampuan Membaca, Pemahaman Teks Eksplanasi, Siswa Kelas V SD.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 06 Aug 2024 07:44
Last Modified: 06 Aug 2024 07:44
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19528

Actions (login required)

View Item View Item