Hati, Hesly Juita and Resnani, Resnani and Nani, Yuliantini (2023) KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS V DI SD NEGRI 67 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
HESLY REVISI SUDAH SIDANG 1_compressed - Hesly Juita Hati.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Eksplanasi Siswa Kelas V SD Negeri 67 Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dalam pendekatan kuantitatif. Dari hasil penelitian Kemampuan Membaca Pemahaman Teks Eksplanasi Siswa Kelas V Di SD Negri 67 Kota Bengkulu, ditemukan bahwa jumlah siswa yang tidak mampu atau mendapat nilai dibawah ketentuan ketuntasan berjumlah 8 siswa sedangkan, jumlah siswa yang lolos (mampu) yaitu 20. Adapun rata-rata persentase yang didapat dari hasil tes kelas V A yaitu 71.42 dengan ketegori cukup (interval 60- 72). Selanjutnya untuk melihat perbandingan, peneliti juga melakukan uji tes kemampuan membaca pemahaman teks eksplanasi pada siswa kelas V B. Dari kelas V B ditemukan bahwa jumlah siswa yang tidak mampu atau mendapat nilai dibawah ketentuan ketuntasan berjumlah 6 siswa sedangkan, jumlah siswa yang lolos (mampu) yaitu 19. Ada pun rata-rata persentase yang didapat dari hasil tes kelas V B yaitu 73.07 dengan ketegori baik (interval 73-86). Maka dapat disimpulkan bahwa ada beberapa siswa kelas V A dan kelas V B yang belum mampu untuk melakukan pemahaman terhadap teks eksplanasi di SD Negeri 67 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Kemampuan Membaca, Pemahaman Teks Eksplanasi, Siswa Kelas V SD.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 07:44 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 07:44 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19528 |
Actions (login required)
View Item |