Pengaruh Content Marketing Instagram dan Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Pembentukan Brand Awareness di Syarah Bakery

Rabbani, M.Akhyar and Rina, Suthia Hayu and Syaiful, Anwar (2021) Pengaruh Content Marketing Instagram dan Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Pembentukan Brand Awareness di Syarah Bakery. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
bahan dvd.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penyampaian pesan dan nilai dari sebuah produk yang dihasilkan merupakan hal yang sangat penting untuk disampaikan bagi sebuah perusahaan atau penjualan didalam kegiatan pemasaran. Dibutuhkan komunikasi yang baik dalam penyampaian pesan dan nilai dari sebuah produk yang dihasilkan agar dapat dengan mudah untuk dipahami. Penelitian ini dilakukan untuk: (1) Mengetahui dan mengidentifikasi pengaruh dari content marketing media sosial instagram terhadap pembentukan brand awareness. (2) Mengetahui dan mengidentifikasi pengaruh dari electronic word of mouth pada sosial media Instagram terhadap pembentukan brand awareness. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner secara online untuk mendapatkan informasi responden. Dalam menguji dan menganalisis datanya menggunakan SPSS.16 for Windows. Sampel dalam penelitian ini 239 karyawan Syarah Bakery. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang digunakan untuk melihat atau mengukur hubungan antara 2 variabel independen atau lebih terhadap variabel dependen. Dengan menggunakan hipotesis yang dihasilkan bahwa variabel content marketing dan electronic word of mouth (EWOM) merupakan variabel independen dan brand awareness merupakan variabel dependen. Hasil analisis data yang dilakukan menghasilkan seluruh item pernyataan untuk variabel dalam penelitian ini valid dan reliabel. Dalam pengujian hipotesis dihasilkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh antara content marketing instagram terhadap pembentukan brand awareness di Syarah bakery. (2) Terdapat pengaruh antara electronic word of mouth (EWOM) terhadap brand awareness di Syarah bakery. Hasil penelitian ini dapat menjadi masukan kepada pihak Syarah bakery agar dapat lebih meningkatkan content marketing dengan optimalisasi tampilan foto profil, foto produk dan konten video, meningkatkan peranan Influencer yang dilakukan secara maksimal agar dapat meningkatkan kemampuan konsumen dalam mengingat suatu brand tersebut

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 06 Aug 2024 09:02
Last Modified: 06 Aug 2024 09:02
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19555

Actions (login required)

View Item View Item