MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK DENGAN LAYANAN INFORMASI FORMAT KLASIKAL MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN KONSTRUKTIFDI KELAS VII. D SMP NEGERI 02 KOTA BENGKULU

Dhani, Rafika Fadhila and Sri, Saparahayuningsih and Arsyadani, Mishbahuddin (2023) MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK DENGAN LAYANAN INFORMASI FORMAT KLASIKAL MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN KONSTRUKTIFDI KELAS VII. D SMP NEGERI 02 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI RAFIKA SIDANG (1)_compressed - Rafika Fadhila.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta didik dengan menggunakan layanan informasi format klasikal melalui metode permainan konstruktif di kelas VII D SMP Negeri 02 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen. Subjek penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII D SMP Negeri 02 Kota Bengkulu yang berjumlah 32 peserta didik. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner kepercayaan diri dengan model skala likers. Teknik analisis data menggunakan rumus uji-t. Hasil penelitian ini adalah terdapat peningkatan yang signfikan kepercayaan diri peserta didik setelah diberikan layanan informasi format klasikal. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada guru bimbingan dan konseling untuk dapat menggunakan layanan informasi format klasikal melalui metode permainan konstruktif untuk meningkatkan kepercayaan diri peserta didik. Kata kunci : Kepercayaan Diri, Layanan Informasi Format Klasikal, dan Permainan Konstruktif

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 08 Aug 2024 01:52
Last Modified: 08 Aug 2024 01:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19658

Actions (login required)

View Item View Item