PENGARUH ROA, EPS DAN ROE SEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 TERHADAP HARGA SAHAM PADA INDUSTRI PERBANKAN (Studi Pada Bank yang Listing di Bursa Efek Indonesia)

Meidy, Rozie and Saiful, Saiful and Baihaqi, Baihaqi (2021) PENGARUH ROA, EPS DAN ROE SEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 TERHADAP HARGA SAHAM PADA INDUSTRI PERBANKAN (Studi Pada Bank yang Listing di Bursa Efek Indonesia). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Tesis Rozie Meidy.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (915kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh return on asset (ROA), earning per share (EPS) dan return on equity (ROE) sebelum dan selama pandemic covid 19 terhadap harga saham industri perbankan yang listing di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang menggunakan 38 sampel perusahaan perbankan dengan periode pengamatan 2018-2021. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan tehnik studi dokumentasi dengan pengumpulan data penelitian dari laporan keuangan yang telah dipublikasi oleh objek penelitian yang diakses dari websitr resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id. Metode analisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Return on asset (ROA) berpengaruh terhadap harga saham sebelum dan selama pandemic covid 19. Hal ini berarti ROA pada event Covid-19 mempengaruhi harga saham industri perbankan di Indonesia; (2) Earning per share (EPS) berpengaruh terhadap harga saham sebelum dan selama pandemic covid 19. Hal ini berarti EPS pada event Covid-19 mempengaruhi harga saham industri perbankan di Indonesia; dan (3) Return on equity (ROE) berpengaruh terhadap harga saham sebelum dan selama pandemic covid 19. Hal ini berarti ROE pada event Covid-19 mempengaruhi harga saham industri perbankan di Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Akuntansi
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 08 Aug 2024 03:25
Last Modified: 08 Aug 2024 03:25
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19682

Actions (login required)

View Item View Item