HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN DENGAN PEMAHAMAN ORANG TUA TENTANG GIZI ANAK KELOMPOK B DI PAUD SEGUGUS KEMBANG SEPATU KOTA BENGKULU

Putri, Desvita Dwi and Delrefi, Delrefi and Indrawati, Indrawati (2023) HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN DENGAN PEMAHAMAN ORANG TUA TENTANG GIZI ANAK KELOMPOK B DI PAUD SEGUGUS KEMBANG SEPATU KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Desvita Dwi Putri (A1I019019) - Desvitadwi Putri.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan dengan pemahaman orang tua tentang gizi di PAUD Segugus Kembang Sepatu Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode angket. Populasi penelitian ini orang tua anak kelompok B yang berjumlah 140 anak. Penentuan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan korelasional. Teknik analisis data menggunakan analisis bivariat dengan menggunakan uji Spearman’s Rank untuk mengetahui hubungan variabel. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan hasil uji Spearman’s Rank didapat nilai korelasi 0,000 yang berarti terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan pemahaman orang tua tentang gizi anak kelompok B di PAUD Segugus Kembang Sepatu Kota Bengkulu. Karena jika nilai sig < 0,05, sehingga dikatakan terdapat hubungan. Dan nilai tingkat keeratan hubungan 0,649 yang berarti memiliki hubungan yang kuat dan hubungan yang positif. Berdasarkan hasil di atas, Ha diterima dan Ho ditolak. Saran dalam peneliti ini adalah sangat penting tentang pemahaman status gizi untuk pertumbuhan anak. Kata Kunci: Pemahaman Orang Tua, Tentang Gizi, Jenjang Pendidikan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 09 Aug 2024 08:08
Last Modified: 09 Aug 2024 08:08
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19786

Actions (login required)

View Item View Item