PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJATERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN

Alsalputri, Maretha and Baihaqi, Baihaqi and Isma, Coryanata (2021) PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJATERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI Maretha AlsalPutri siap.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Bank Bengkulu pernah mendapatkan penghargaan Indonesia Bangking Award 2017 dalam ‘The Most Efficient Bank’ katagori Bank Pembangunan Daerah (BPD) aset di bawah Rp 10 Triliun yang diadakan oleh Tempo Media Group dan Indonesia Banking School yang digelar pada tanggal 13 September 2017 kemarin di Jakarta. Berselang satu hari berikutnya, Bank Bengkulu kembali meraih penghargaan ‘TOP Bank 2017’ dengan katagori TOP BPD BUKU I 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah Business New Indonesia. Namun berdasarkan informasi yang diperoleh dari penelitian sebelumnya bahwa ada beberapa karyawan yang ada di Bank Bengkulu mengeluhkan tentang kinerja, khususnya pada karyawan dibagian akuntansi yang merasa kesulitan untuk menyelesaikan tugasnya sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan pihak Bank Bengkulu. Di dalam penelitian ini variabel yang digunakan yaitu Kinerja Karyawan ,Pengaruh Kompensasi, Motivasi, Komitmen Organiasi dan Lingkungan Kerja. Theory yang digunakan adalah Teori Expectancy oleh Vroom (1964) sebagai akibat dari tiga tipe keyakinan yang dimiliki individu, terdiri dari ekspektasi berupa keyakinan bahwa usaha seseorang akan mempengaruhi performance. Performanceakan menuju pada instrumentality, yaitu berupa keyakinan bahwa kinerja seseorang yang bagus akan diberikan balas jasa yang setimpal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengumpulkan data primer dengan penyebaran kuesioner. Kuesioner yang disebarkan berupa daftar pernyataan tertulis mengenai Pengaruh Pengaruh Kompensasi, Motivasi, Komitmen Organiasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Bagian Akuntansi. Untuk menganalisis variabel independen terhadap variabel dependen dilakukan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program komputer yaitu SPSS Statistics. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh Kompensasi, Motivasi, Komitmen Organiasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Bagian Akuntansi dan Keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Bank Bengkulu di Kota Bengkulu. Sampelnya yang akan menjadi responden penelitian ini adalah karyawan Bank Bengkulu bagian keuangan dan akuntansi yang sudah bekerja lebih dari 1 tahun. Metode pengambilan sampelnya adalah dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kompensasi berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan, (2) Motivasi berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan (3) Komitmen Organisasi berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan dan (4) Lingkungan Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah Lamanya respon dari pihak Bank Bengkulu dalam membalas surat izin penelitian yang telah di berikan, sehingga penelitian membutuhkan waktu yang cukup lama.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 12 Aug 2024 09:22
Last Modified: 12 Aug 2024 09:22
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19869

Actions (login required)

View Item View Item