Afifah, Nurul and Nurhamidah, Nurhamidah and Hermansyah, Amir (2023) PENGEMBANGAN e-MODUL BERBASIS INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN VIRTUAL LABORATORY PhET PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.
Text
SKRIPSI NURUL AFIFAH_cetak 9 Nov-compressed - Nurul Afifah.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan e-modul kimia berbasis inkuiri terbimbing.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kelayakan e- modul, dan respon peserta didik. Pengembangan e-modul menggunakan model pengembangan 4-D. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari- Agustus 2023 di Universitas Bengkulu dan SMA Negeri 7 Kota Bengkulu. Subjek pada penelitian ini adalah 27 peserta didik kelas XI MIPA 5 untuk uji respon siswa. Instrumen pada penelitian ini yaitu lembar wawancara, lembar validasi, dan angket respon peserta didik. Data yang diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan analisis uji validitas, dan analisis uji respon peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) e-modul berbasis inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi memiliki kriteria sangat valid dengan persentase rata-rata 93,8% untuk aspek materi dan 97,2% untuk aspek media, (2) Hasil respon peserta didik terhadap e-modul berbasis inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi memperoleh persentase rata- rata yaitu sebesar 86,5% yang termasuk ke dalam kriteria sangat baik. Kata Kunci: e-modul, pengembangan, inkuiri terbimbing, laju reaksi
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Chemistry Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 08:09 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 08:09 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19923 |
Actions (login required)
View Item |