PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR SISWA KELAS VIII SMPN 11 KOTA BENGKULU

Budiarto, Anang and Saleh, Haji and Hanifah, Hanifah (2023) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR SISWA KELAS VIII SMPN 11 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
ANANG_BUDIARTO_A1C018066_SKRIPSI - anang budiarto.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran Project Based Learning terhadap Kemampuan Literasi siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain The Non equivalent Pretest-Posttest Control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 11 Kota Bengkulu. Pemilihan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sampel dalam penelitian ini kelas VIII F yang terdiri dari 27 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII G yang terdiri dari 27 siswa sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan instrumen tes pretest dan posttest. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa nilai sig (2- tailed) yaitu 0, 000 < α = 0,005 dengan rata-rata nilai pretest 46,89 dan posttest 80,74. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Project Based Learning terhadap Kemampuan literasi matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu. Kata Kunci : Eksperimen semu, Kemampuan literasi Matematika, Project Based Learning

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 14 Aug 2024 03:05
Last Modified: 14 Aug 2024 03:05
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19943

Actions (login required)

View Item View Item