PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA SISWA MTS JA-ALHAQ KOTA BENGKULU

Fata, Ridwanul and Saleh, Haji and Hari, Sumardi (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA SISWA MTS JA-ALHAQ KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
TESIS FATA FIX-1 - ridwanul fata.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap Kemampuan Penalaran dan Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa MTs Ja-alHaq Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini menggunakan metode Quasi Exsperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui tes. Analisis data menggunakan uji Ancova. Sampel penelitian ini adalah Siswa MTs Ja-alHaq Kota Bengkulu kelas VIII A dan VIII B. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh linear kovariat terhadap kemampuan penalaran masalah matematika siswa dalam pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan pengaruh sebesar 50,7. (2) Terdapat pengaruh linear kovariat terhadap pemecahan masalah matematika matematis siswa dalam pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan besar pengaruh sebesar 14,6. (3) Terdapat pengaruh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap kemampuan penalaran masalah matematika pada siswa dengan pengaruh sebesar 78 (4) Terdapat pengaruh pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan pengaruh sebesar 55,5. (5) Pencapaian kemampuan penalaran masalah matematika siswa dalam pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik dari pada yang diajar melalui pembelajaran konvensional. (6) Pencapaian pemecahan masalah matematis siswa dalam pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik dari pada yang diajar melalui pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Missouri Mathematics Project (MMP), Kemampuan Penalaran, Kemampuan Pemecahan Masalah.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:12
Last Modified: 14 Aug 2024 07:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19982

Actions (login required)

View Item View Item