PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT, DISPOSISI MATEMATIKA, KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 04, SMPN 12, DAN SMP PELITA KASIH KOTA BENGKULU

Hidayati, Latifa Nurliyan and Saleh, Haji and Hari, Sumardi (2023) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT, DISPOSISI MATEMATIKA, KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 04, SMPN 12, DAN SMP PELITA KASIH KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
TESIS LATIFA NURLIYAN HIDAYATI A2C020010 - parsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Adversity Quotient, Disposisi Matematika dan Kemampuan Koneksi Matematika terhadap Kemampuan Berpikir Kritis pada pembelajaran matematika SMP. Jenis penelitian yang dilaksanakan adalah kausal komparatif atau sering disebut expost de facto dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk variabel adversity quotient dan Disposisi Matematika serta tes untuk variabel kemampuan koneksi matematika dan kemampuan berpikir kritis. Populasi dari penelitian ini adalah 301 siswa SMPN 4 Kota Bengkulu, 150 siswa SMPN 12 Kota Bengkulu dan 18 siswa SMP Pelita Kasih dengan sampel penelitian berjumlah 155 peserta didik yang terdiri dari 75 peserta didik yang berasal dari SMPN 04 Kota Bengkulu, 62 peserta didik berasal dari SMPN 12 Kota Bengkulu, dan 18 peserta didik berasal dari SMP Pelita Kasih. Berdasarkan hasil uji statistik menggunakan uji analisis jalur, hasil penelitian didapatkan bahwa 1) Kecerdasaan adversity quotient (X1) berpengaruh langsung terhadap kemampuan berpikir kritis (

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:12
Last Modified: 14 Aug 2024 07:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19983

Actions (login required)

View Item View Item