Rahmawati, Nopriza and Saleh, Haji and Agus, Susanta (2023) PENGARUH MODEL COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Text
TESIS NOPRIZA RAHMAWATI A2C021008 - Rika Fransiska.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Penalaran Matematis Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui tes. Analisis data menggunakan uji Ancova. Sampel penelitian adalah peserta didik di SMA Negeri 4 Kota Bengkulu kelas X MIPA 2 dan X MIPA 5. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu sebesar 31 % .(2)Ada pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap penalaran matematis siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu sebesar 18,4 %. (3) Terdapat pengaruh Model Course Review Horay terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu setelah mengontrol kovariat kemampuan awal siswa sebesar 38,5 %.(4) Terdapat pengaruh Model Course Review Horay terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu setelah mengontrol kovariat kemampuan awal siswa sebesar 5,9 %. (5) Pencapaian kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu yang diajar menggunakan pembelajaran Model Course Review Horay lebih baik dibandingkan kelas yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. (6) pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu yang diajar menggunakan pembelajaran Model Course Review Horay lebih baik dibandingkan kelas yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model Course Review Horay, Kemampuan Pemecahan Masalah, dan Kemampuan Penalaran Matematis
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 07:12 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 07:12 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19984 |
Actions (login required)
View Item |