PENGARUH MODEL COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 KOTA BENGKULU

Rahmawati, Nopriza and Saleh, Haji and Agus, Susanta (2023) PENGARUH MODEL COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
TESIS NOPRIZA RAHMAWATI A2C021008 - Rika Fransiska.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Penalaran Matematis Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini menggunakan Quasi Eksperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui tes. Analisis data menggunakan uji Ancova. Sampel penelitian adalah peserta didik di SMA Negeri 4 Kota Bengkulu kelas X MIPA 2 dan X MIPA 5. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu sebesar 31 % .(2)Ada pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap penalaran matematis siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu sebesar 18,4 %. (3) Terdapat pengaruh Model Course Review Horay terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu setelah mengontrol kovariat kemampuan awal siswa sebesar 38,5 %.(4) Terdapat pengaruh Model Course Review Horay terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu setelah mengontrol kovariat kemampuan awal siswa sebesar 5,9 %. (5) Pencapaian kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu yang diajar menggunakan pembelajaran Model Course Review Horay lebih baik dibandingkan kelas yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. (6) pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa kelas X SMA Negeri 4 Kota Bengkulu yang diajar menggunakan pembelajaran Model Course Review Horay lebih baik dibandingkan kelas yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model Course Review Horay, Kemampuan Pemecahan Masalah, dan Kemampuan Penalaran Matematis

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:12
Last Modified: 14 Aug 2024 07:12
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/19984

Actions (login required)

View Item View Item