PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MOTIVATOR DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA GURU (Studi Deskriptif Kualitatif Di SMPN 01 Bengkulu Utara)

Yuliarti, Nuryeni and Rambat, Nur Sasongko and Sumarsih, Sumarsih (2023) PERAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI MOTIVATOR DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA GURU (Studi Deskriptif Kualitatif Di SMPN 01 Bengkulu Utara). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (Tesis)
nuryeni perpustakaan unib - NURYENI YULIARTI (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan peran kepala sekolah sebagai motivator dalam meningkatkan disiplin kerja guru.Metode penelitian deskriptif kualitatif. teknik pengumpulan data, wawancara, observasi dan dokumentasi , analisis data menggunakan teknik interaktif Huberman yang menunjukkan, 1) meningkatkan ketepatan waktu kerja guru kepala sekolah menggunakan absen android dengan foto selfi, 2) meningkatkan ketaatan terhadap standar kerja kepala sekolah mengadakan IHT dan supervisi, 3) meningkatkan ketaatan terhadap tata tertib, kepala sekolah menjadikan dirinya sebagai teladan,memberikan nasihatdan semangat kepada guru agar mentaati tata tertib, 4) faktor pendukung disiplin guru, sikap teladan, dorongan /semangat, reward,sanksi dan sumber belajar serta menjaga hubungan baik dengan guru dan hubungan baik antara guru-guru. Kata Kunci : disiplin kerja guru, kepala sekolah, motivator

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 19 Aug 2024 08:30
Last Modified: 19 Aug 2024 08:30
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20211

Actions (login required)

View Item View Item