Kusguntari, Kusguntari and Sudarwan, Danim and Sumarsih, Sumarsih (2023) MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN DI SMPN 2 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Text
Tesis_Kusguntari_Perpustakaan Unib - Kusguntari bengkulu.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mendeskripsikan manajemen sarana dan prasarana pembelajaran pendidikan jasmani di SMPN 2 Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus. Teknik pengumpulan data meliputi, observasi, wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (satu) perencanaan sarana dan prasarana dilakukan oleh panitia setiap awal tahun pelajaran, (dua) pengadaan sarana dan prasarana Bengkulu merupakan realisasi perencanaan sarana dan prasarana, (tiga) memiliki buku inventarisasi yang lengkap, dan ada petugas khusus yang melakukan pencatatan atau inventarisasi yang terdokumentasi dengan baik, (empat) warga sekolah bertanggung jawab penuh untuk memelihara dan menyimpan sarana dan prasarana dengan baik, (lima) penggunaan sarana dan prasarana sudah baik, (enam) kegiatan penghapusan sarana dan prasarana dilakukan oleh panitia penulisan aset yang ditunjuk oleh Kepala Sekolah. Diketahui ada kendala yang dihadapi sekolah dalam manajemen sarana dan prasarana yaitu keterbatasan dana, namun kesenjangangan antara perencanaan sarana dan prasarana sudah baik karena cukup sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan. Kata kunci : Manajemen sarana dan prasarana, kualitas penjaskes
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Magister Administrasi / Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 09:13 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 09:13 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20223 |
Actions (login required)
View Item |