GRAMMATICAL PROBLEMS IN THE INTRODUCTION SECTION OF MASTER THESES

Saputra, Alvin Aska and Wisma, Yunita and Syafryadin, Syafryadin (2023) GRAMMATICAL PROBLEMS IN THE INTRODUCTION SECTION OF MASTER THESES. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
ALVIN ASKA SAPUTRA S2 BAHASA INGGRIS - Alvin_ Aska98.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti bertujuan untuk menemukan problems yang terjadi di tesis mahasiswa dan juga penyebab yang mendasari terjadinya problems. Penelitian ini menggunakan penelitian mix method dalam mengumpulkan data yang menjawab pertanyaan penelitian. Instrument yang peneliti gunakan adalah wawancara dan dokumentasi, Korpus penelitian ini adalah 20 tesis master yang ditulis oleh mahasiswa pascasarjana bahasa inggris yang lulus pada tahun 2021, peneliti menggunakan teknik analisis dari Holister(2014), dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa siswa masih memiliki masalah serius dalam menulis teks interpersonal dalam kasus struktur gramatikal. Empat jenis kesalahan yang terlibat, yaitu Verbs, Pronouns, Preposition, dan Conjunctions. Hasilnya menunjukkan bahwa siswa sering melakukan kesalahan dalam Verb dan Preposition. Selain itu, penyebab kesalahan yang dilakukan juga diperoleh dari tiga faktor yang mendasari kesalahan ini yaitu carelessness, first language interference, dan translation. Maka, itu dapat disimpulkan bahwa kesalahan yang paling sering terjadi dalam tesis mahasiswa adalah verb dan preposition. Sementara itu, carelessness menjadi faktor yang sering dilakukan oleh siswa ketika melakukan kesalahan. Keywords: Grammatical problems, Introduction section, Writing Thesis

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 20 Aug 2024 02:54
Last Modified: 20 Aug 2024 02:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20243

Actions (login required)

View Item View Item