PENGARUH FINANCIAL DISTRESS TERHADAP MANAJEMEN LABA RIIL (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Melati Sukma, Intan and Husaini, Husaini and Saiful, Saiful (2021) PENGARUH FINANCIAL DISTRESS TERHADAP MANAJEMEN LABA RIIL (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
C1C014121_Intan Melati Sukma_Skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh financial distress terhadap manajemen laba riil. Variabel dependen pada penelitian ini yaitu manajemen laba riil yang diukur dengan tiga proksi pengukuran manajemen laba riil yaitu abnormal cash flow operation, abnormal production cost, dan abnormal discretionary expense. Sampel penelitian berupa data sekunder menggunakan purposive sampling dari 87 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa financial distress memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap manajemen laba riil.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 20 Aug 2024 06:52
Last Modified: 20 Aug 2024 06:52
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20287

Actions (login required)

View Item View Item