IMPLEMENTASI METODE STRING MATCHING UNTUK PENCARIAN BERITA UTAMA PADA PORTAL BERITA BERBASIS ANDROID (Studi Kasus : Harian Rakyat Bengkulu)

Setiawan, Sandi and Ernawati, Ernawati and Asahar, Johar (2019) IMPLEMENTASI METODE STRING MATCHING UNTUK PENCARIAN BERITA UTAMA PADA PORTAL BERITA BERBASIS ANDROID (Studi Kasus : Harian Rakyat Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI SANDI OK.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Pencocokan string merupakan bagian penting dari sebuah proses pencarian string (string searching) dalam sebuah dokumen. Hasil dari pencarian sebuah string dalam dokumen tergantung dari teknik atau cara pencocokan string yang digunakan. portal berita memiliki satu server dan 10 administrator berdasarkan 10 Kabupaten/Kota, dimana aplikasi server memiliki klasifikasi berdasarkan hot news, kategori berita, dan pencarian berita. Sedangkan pada client akan menampilkan informasi secara online klasifikasi berdasarkan hot news, kategori berita, dan pencarian berita. Hal ini didukung dengan perkembangan akses internet yang semakin pesat, sehingga setiap orang di dunia dapat mengakses atau memberikan informasi secara real time (tanpa adanya jeda waktu). hasil dari implementasi dapat menerapkan metode stringmatching pada berita utama, sehingga dapat menarik minat pembaca bukan hanya dari tulisan yang baik dan mudah dipahami melainkan melalui gambar berdasarkan kategori berita, Kabupaten, serta pewarta berita. Diharapkan untuk kedepannya aplikasi ini diharapkan dapat dikembangkan dengan algoritma ataupun metode yang lain, sehingga dapat mengetahui secara pasti algoritma ataupun metode apa yang sesuai dalam aplikasi portal berita Kata kunci: String, Pencarian, Android, Berita, Website

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: 022 Lili Haryanti
Date Deposited: 07 Nov 2019 03:16
Last Modified: 07 Nov 2019 03:16
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20290

Actions (login required)

View Item View Item