PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK BERBANTUAN AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR (Studi pada Muatan Pelajaran IPA Kelas IV SD Negeri di Kabupaten Bengkulu Tengah)

Rahayu, Shinta Eka and Bambang, Sahono and Bayu, Insanistyo (2023) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK BERBANTUAN AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR (Studi pada Muatan Pelajaran IPA Kelas IV SD Negeri di Kabupaten Bengkulu Tengah). Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Shinta Eka Rahayu_NIM A2M021026 - Henni Mayasari.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengembangan bahan ajar tematik berbantuan Audiovisual dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IV Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode rancangan pengembangan (research and development) yang dikembangkan oleh Borg dan Gall, dengan sepuluh langkah penelitian. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV SD Negeri 40 Kabupaten Bengkulu Tengah, berjumlah 40 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah lembar penilaian media dan tes untuk prestasi belajar siswa. Analisis data menggunakan rata-rata (mean) dan uji t. Simpulan penelitian ini adalah pengembangan media belajar berbantuan audio visual dalam efektif meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran tematik IPA kelas IV sekolah dasar di Kabupaten Bengkulu Tengah. Kata Kunci: Audiovisual, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 21 Aug 2024 08:29
Last Modified: 21 Aug 2024 08:29
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20309

Actions (login required)

View Item View Item