EFEKTIVITAS PROGRAM DANA BERGULIR SAMISAKE KOTA BENGKULU (STUDI PADA KELURAHAN CEMPAKA PERMAI KECAMATAN GADING CEMPAKA, KOTA BENGKULU)

Suharto, Sugeng (2018) EFEKTIVITAS PROGRAM DANA BERGULIR SAMISAKE KOTA BENGKULU (STUDI PADA KELURAHAN CEMPAKA PERMAI KECAMATAN GADING CEMPAKA, KOTA BENGKULU). Project Report. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu, Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Project Report)
3. Laporan Penelitian samisake.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (582kB) | Preview

Abstract

Kemiskinan merupakan masalah yang sangat komplek terutama di negara-negara berkembang termasuk Indonesia. Pengertian kemiskinan mengacu pada suatu kondisi ketidak-cukupan yang dialami seseorang atau keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup minimal. Kemiskinan adalah multi faktor yang secara fundamental berasal dari dua faktor yaitu faktor internal dan eksternal. Penyebab kemiskinan berdasarkan faktor internal yaitu masih rendahnya pendidikan, rendahnya mutu kesehatan masyarakat, ketiadaan aset atau modal usaha, sedangkan dari faktor eksternal berupa dampak lingkungan yang dipandang dari sudut ekonomi yaitu adanya kepemilikan alat-alat produktif yang terbatas dan kurangnya penguasaan- tehnologi dan ketrampilan. Kondisi tersebut digambarkan dengan masih tingginya jumlah penduduk miskin dan jumlah pengangguran terbuka, serta masih rendahnya indeks pembangunan manusia Indonesia.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: Septi Septi
Date Deposited: 23 Jan 2020 12:11
Last Modified: 23 Jan 2020 12:11
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20492

Actions (login required)

View Item View Item