IMPLEMENTASI PASAL 7 SAMPAI DENGAN PASAL 19 PERATURAN WALIKOTA BENGKULU NOMOR 34 TAHUN 2019 (Studi Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Sarana Dan Prasarana Kelurahan Di Kelurahan Bentiring Permai Kota Bengkulu)

LESTARI, TRIA DEWI and Jarto, Tarigan and Suratman, Suratman (2021) IMPLEMENTASI PASAL 7 SAMPAI DENGAN PASAL 19 PERATURAN WALIKOTA BENGKULU NOMOR 34 TAHUN 2019 (Studi Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Sarana Dan Prasarana Kelurahan Di Kelurahan Bentiring Permai Kota Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI TRIA.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Peraturan Walikota Bengkulu Nomor 34 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Sarana Dan Prasarana Kelurahan Dan Pemberdayaan Masyarakat Di Kelurahan Bentiring Permai Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam merealisasikan dana kelurahan untuk pembangunan sarana dan prasarana dan pemberdayaan masyarakat, Kelurahan Bentiring Permai belum sepenuhnya mengimplementasikan Peraturan Walikota Bengkulu Nomor. 34 Tahun 2019. Pada tiap tahapan yang diambil, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pengawasan, ada beberapa amanah Perwal Bengkulu No.34 Tahun 2019 yang tidak dilaksanakan, seperti perencanaan yang tidak berpedoman pada dokumen perencanaan daerah, pengawasan pengerjaan pembangunan tidak dilakukan oleh fasilitator pendamping yang seharusnya disediakan oleh Dinas PU. Kesimpulan yang bisa diambil adalah Kelurahan Bentiring Permai belum begitu familiar dengan Perwal ini, sehingga pada implementasinya belum bisa diterapkan secara menyeluruh.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 26 Aug 2024 08:37
Last Modified: 26 Aug 2024 08:37
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20661

Actions (login required)

View Item View Item