PERANAN UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BENGKULU DALAM PELAYANAN MASA PANDEMI COVID-19 (Studi UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu)

SANDI, YOGI ERIK and Sugeng, Suharto and Loesida, Roeliana (2021) PERANAN UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS BENGKULU DALAM PELAYANAN MASA PANDEMI COVID-19 (Studi UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu). Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI YOGI ERIK SANDI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan selanjutnya mendeskripsikan tentang Peranan UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu Dalam Pelayanan Masa Pandemi Covid-19. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan cara observasi, wawancara serta dokumentasi. Pengambilan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Informan dalam penelitian ini yaitu 1 orang kepala UPT Perpustakaan, 5 orang pegawai bidang dan 2 orang mahasiswa yang melakukan kegiatan di Perpustakaan dalam pelayanan bebas pustaka dan penyerahan skripsi sebagai informan pendukung. Aspek penelitian yang digunakan adalah pelaksanaan penyusunan rencana, program, dan anggaran UPT Perpustakaan yang telah melakukan tugas dan fungsinya, aspek penyusunan rencana kebutuhan dan penyediaan bahan pustaka didapati tetap menjalankan pekerjaannya sesuai aturan yang berlaku, aspek Pengolahan bahan pustaka yang tetap melaksanakan pengolahan koleksi seperti biasanya, aspek pemberian layanan dan pendayagunaan bahan pustaka yang proses layanan dan pemanfaatan koleksi yang tetap berjalan, dan aspek pemeliharaan bahan pustaka dan Pelaksanaan urusan tata usaha UPT Perpustakaan yang juga tetap menjalan proses kegiatannya sesuai dengan peraturan yang berlaku saat pandemi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu telah berperan dalam pelayanan masa pandemi covid- 19 yang dilihat dari semua aspek yang telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi mereka sesuai dengan acuan dan kegiatan kinerja yang berlaku.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 26 Aug 2024 08:49
Last Modified: 26 Aug 2024 08:49
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/20666

Actions (login required)

View Item View Item