PENGARUH METODE BERMAIN TERHADAP MINAT BELAJAR SAINS ANAK USIA DINI DI TK WITRI 1 KOTA BENGKULU

Riani, Cicin and Fitri, April Yanti and Wembrayarli, Wembrayarli (2023) PENGARUH METODE BERMAIN TERHADAP MINAT BELAJAR SAINS ANAK USIA DINI DI TK WITRI 1 KOTA BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
File Skripsi Cicin Riani - Cicin Riani.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran bermain terhadap minat belajar sains anak usia dini di Tk witri kota bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksprimen menggunakan Quasi Eksperimental Design dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 47 anak. Jumlah Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 33 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Hasil penelitian melalui output independent sample test antara post-test eksperimen dan kontrol. didapati sig. 0,880 > 0,05 yang artinya tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara metode bermain dan metode konvensional terhadap minat belajar sains anak usia dini. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan oleh peneliti lainnya untuk menggunakan metode pembelajaran yang lain seperti metode ekplorasi dan demontrasi. Kata Kunci: Metode pembelajaran, minat belajar

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 02 Sep 2024 04:03
Last Modified: 02 Sep 2024 04:03
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21000

Actions (login required)

View Item View Item