PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5--6 TAHUN DI PAUD NUR HIDAYAH KECAMATAN TETAP KABUPATEN KAUR

Alvina, Nanda and Riyanto, Riyanto and Melia, Eka Daryati (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5--6 TAHUN DI PAUD NUR HIDAYAH KECAMATAN TETAP KABUPATEN KAUR. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text (SKRIPSI)
Nanda Alvina A1I019044 Skripsi-1 - nanda alvina.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan penggunaan media pembelajaran terhadap kemampuan berhitung anak usia 5--6 tahun di PAUD Nur Hidayah Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Desain penelitian yang digunakan Quasi Experimental dengan Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Populasi pada penelitian anak usia 5- -6 tahun di PAUD Nur Hidayah Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Sampel pada penelitian seluruh anak B1 dan B2 dengan jumlah 22 orang anak, kelas eksperimen menggunakan media papan flanel dan kelas kontrol menggunakan media stick angka. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan Independent Sampel T-test dengan bantuan SPSS versi 25 diperoleh nilai signifikasinya 0,000 < 0,05. Sehingga dapat diambil kesimpulan ada perbedaan kemampuan berhitung antara anak yang belajar dengan media papan flanel dan stick angka anak usia 5-- 6 tahun di PAUD Nur Hidayah Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur. Kata kunci: Kemampuan Berhitung, Media Pembelajaran, Media Papan Flanel, Quasi Experimental

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 02 Sep 2024 04:03
Last Modified: 02 Sep 2024 04:03
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21003

Actions (login required)

View Item View Item