EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MUKOMUKO

Erma, Masruroh and Fahruzzaman, Fahruzzaman and Fenny, Marietza (2024) EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MUKOMUKO. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
SKRIPSI ERMA MASRUROH C1C018184-1 - Erma Masruroh.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas sistem pengendalian internal pemerintah dalam meningkatkan kualitas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan strategi studi kasus, pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara mendalam kepada 5 orang informan yang merupakan Kepala Inspektorat, Staff Inspektorat, Satgas SPIP. Hasil penelitian ini menujukan bahwa Penerapan sistem pengendalian internal di Kabupaten Mukomuko sudah berjalan dengan baik, namun belum bisa dikatakan maksimal karna masih dalam proses, sistem pengendalian internal pemerintah diKabupaten Mukomuko masih berada di level 2 hal ini membuktikan SPIP diKabupaten Mukomuko sudah mulai tercapai dengan baik, sistem pengendalian internal membantu dalam meningkatkan kualitas laporan keuangan pemerintah, karna sistem kinerja tergantung pada pengendalian internal, serta SPIP juga memberikan keyakinan atas keadalan pelaporan keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 02 Sep 2024 13:54
Last Modified: 02 Sep 2024 13:54
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21021

Actions (login required)

View Item View Item