ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD ENGLISH LECTURERS’ SPEAKING TEACHING TECHNIQUES

Mardaleta, Diana and Rudi , Afriazi and Kasmaini, Kasmaini (2013) ENGLISH EDUCATION STUDY PROGRAM STUDENTS’ PERCEPTION TOWARD ENGLISH LECTURERS’ SPEAKING TEACHING TECHNIQUES. Undergraduated thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,2-13-dia.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[img] Text (Thesis)
I,II,III,2-13-dia.FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap teknik pengajaran berbicara bahasa inggris. Pada penelitian ini yang diteliti atau diivestigasi, yaitu persepsi mahasiswa terhadap teknik diskusi, persepsi mahasiswa terhadap teknik dialog, persepsi mahasiswa terhadap teknik permainan, persepsi mahasiswa terhadap teknik menggunakan gambar, persepsi mahasiswa terhadap teknik diskusi bercerita, dan persepsi mahasiswa terhadap teknik bermain peran. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan Bahasa Inggris semester dua dan semester empat. Total populasi adalah 153 mahasiswa dan sampelnya adalah 25% dari total jumlah populasi atau sekitar 39 mahasiswa. Data pada penelitian ini diambil menggunakan angket dan daftar wawancara sebagai data pendukung. Data ini di analisis dan diolah menggunakan rumus presentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara umum mahasiswa memiliki persepsi positif terhadap teknik pengajaran keterampilan berbicara bahasa inggris yang digunakan oleh dosen. Hal ini membuktikan bahwa teknik pengajaran keterampilan berbicara bahasa inggris dapat meningkatkan motivasi dan perhatian mahasiswa. Dan dari semua teknik pengajaran keterampilan berbicara bahasa inggris, persepsi mahasiswa terhadap teknik bermain peran paling tinggi dengan 16%.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 28 Nov 2013 11:53
Last Modified: 28 Nov 2013 21:01
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2112

Actions (login required)

View Item View Item