Yanto , Pauzi and Ridwan , Nurazi (2006) ANALISIS PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA INDUSTRI BARANG KONSUMEN INDONESIA YANG LISTED DI BEJ. Undergraduated thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.
Text
IV,V-PAU-FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (68kB) |
|
Text
I,II,III-PAU-FE.pdf - Bibliography Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons GNU GPL (Software). Download (102kB) |
Abstract
Keberhasilan suatu perusahaan untuk dapat mempertahankan dan menjaga kelangsungan hidupnya sangat bergantung pada kemampuan pihak manajemen perusahaan dalam mengambil kebijakan-kebijakan strategis perusahaan, salah satunya kebijakan dalan hal pendanaan. Analisis struktur modal merupakan suatu analisis yang mengkaji tentang kombinasi sumber dana jangka panjang yang bersifat pinjaman dan modal sendiri yang digunakan oleh suatu perusahaan dalam rangka meningkatkan nilai perusahaan yang bersangkutan. Nilai perusahaan merupakan suatu nilai atau harga yang bersedia dibayar oleh calon pembeli apabila perusahan tersebut dijual, yang juga dapat dilihat dari tingginya harga saham perusahaan tersebut dan pada penelitian ini harga saham yang digunakan adalah harga saham penutupan (Closing Price). Objek yang digunakan pada penelitian ini adalah empat perusahaan Industri Barang Konsumen Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta yaitu PT. Mandom Indonesia Tbk (PT. Tancho Indonesia Tbk), PT. Mustika Ratu Tbk, PT. Unilever Indonesia Tbk, PT. Procter & Gamble Indonesia Tbk. Data yang digunakan adalah data sekunder/data historis perusahaan selama tujuh tahun mulai tahun 1998 s.d 2004. adapun alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Sederhana dan untuk menguji hipotesis digunakan uji t. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan Regresi Linier Sederhana sebagai berikut Y = – 1,962 + 6,781 X yang berarti bahwa struktur modal mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan pada Industri Barang Konsumen Indonesia yang listed di BEJ
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | Miss Novita Veronika Barus |
Date Deposited: | 28 Nov 2013 12:58 |
Last Modified: | 28 Nov 2013 12:58 |
URI: | http://repository.unib.ac.id/id/eprint/2116 |
Actions (login required)
View Item |