KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA OLEH DINAS PARIWISATA PROVINSI BENGKULU

PRATIWI, ADINDA and Wahyu, Widiastuti and Dioni, Ditya Perdana (2021) KOMUNIKASI PEMASARAN OBJEK WISATA OLEH DINAS PARIWISATA PROVINSI BENGKULU. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
REVISI ADINDA - 3 D.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dalam mengembangkan promosi pemasaran Pariwisata Provinsi Bengkulu. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Data primer dikumpulkan dengan observasi dan wawancara. Sedangkan data sekunder diambil melalui kajian pustaka dan sumber-sumber di internet yang memiliki informasi mengenai objek penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu meliputi promosi penjualan (sales promotion),hubungan masyarakat (public relations),penjualan (personal selling) dalam mempromosikan objek wisata Provinsi Bengkulu meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Provinsi Bengkulu. Adanya faktor pendukung komunikasi pemasaran yaitu objek wisata, digital platform, dan event adapun faktor penghambatnya seperti Pandemi Covid-19, SDM yang kurang berkompeten, dan akses infrastruktur yang masih sulit untuk melakukan promosi di Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:47
Last Modified: 04 Sep 2024 07:47
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21173

Actions (login required)

View Item View Item