ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA DARING PADA PESERTA PRPGRAM KARTU PRAKERJA KELURAHAN KANDANG LIMUN DI MASA PANDEMI COVID 19 DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI

ALKAUSAR, ALFAT and Mas, Agus Firmansyah and Andy, Makhrian (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA DARING PADA PESERTA PRPGRAM KARTU PRAKERJA KELURAHAN KANDANG LIMUN DI MASA PANDEMI COVID 19 DALAM PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Archive (Thesis)
Skripsi Alfat Alkausar D1E017011 Ilmu Komunikasi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media daring pada peserta Program Kartu Prakerja di Kelurahan Kandang Limun kota Bengkulu di masa Pandemi Covid 19 alam pemenuhan kebutuhan informasi. Jenis penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian fenomenologis dan bersifat deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi sumber primer yakni hasil wawancara dengan empat orang peserta program Kartu Prakerja Kota Bengkulu yang berdomisili di kelurahan Kandang Limun Teknik lain yang digunakan adalah dengan melakukan Observasi yakni melihat langsung bagaimana penggunaan Media Daring oleh Peserta Program Kartu Prakerja dan Media Daring apa saja yang di gunakan., serta sumber sekunder yang berupa foto-foto kegiatan terkait penelitian seperti kegiatan pelatihan daring, kegiatan wawancara, Tentang Kartu Prakerja, sarana prasarana, visi misi, dan data berkenaan Kartu Prakerja dan Peserta Kartu Prakerja Kelurahan Kandang Limun Kota Bengkulu. Pengumpulan data ini dilakukan dengan mengadakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, penggunaan media daring pada peserta Program Kartu Prakerja di era COVID-19 telah berjalan dengan baik sebagai pengganti Penerapan kegiatan secara normal, tentunya membantu upaya percepatan pencegahan dampak Pandemi Covid 19. Kedua, Penggunaan media daring pada peserta program kartu prakerja di era COVID-19 mampu memberikan kemudahan serta percepatan pemenuhan kebutuhan informasi peserta program Kartu Prakerja lewat penggunaan media Daring yang memeliki keunggulan dalam kecepatan penyampain Informasi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Communication
Depositing User: 58 darti daryanti
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:59
Last Modified: 04 Sep 2024 07:59
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/21174

Actions (login required)

View Item View Item